Aplikasi Telepon dan SMS Gratis Android

Tuesday, July 3, 20120 komentar


Viber Aplikasi Telepon dan SMS Gratis Android

Aplikasi Android untuk Telepon dan SMS Gratis - Beberapa waktu lalu sobat pasti mendengar berita tentang peniadaaan SMS gratis antar operator. Ya, mulai 1 Juni kemarin SMS gratis mulai ditiadakan. Sebenarnya pemerintah tidak melarang adanya SMS gratis antar operator, pemerintah hanya mengeluarkan kebijakan berupa interkoneksi berbasis biaya. Kebijakan tersebut bertujuan salah satunya untuk mengurangi SMS spam. Untungnya kita sebagai pengguna Android dimanjakan dengan berbagai aplikasi di Google Play Store, bahkan ada banyak aplikasi yang menawarkan fungsi telepon dan SMS secara gratis salah satunya adalah Viber. Oke langsung saja kita bahas tentang aplikasi ini.

Viber:  Aplikasi Telepon dan SMS Gratis Android

Viber merupakan aplikasi Android gratis yang memungkinkan pengguna dapat berkirim pesan dan melakukan panggilan telepon secara gratis. Yang kami maksudkan dengan gratis di sini adalah tidak menggunakan pulsa reguler. Aplikasi ini memanfaatkan jaringan internet 3G atau Wi-Fi. Jadi sobat hanya menggunakan biaya paket untuk berlangganan internet saja, atau kalau mengunakan Wi-Fi malah bisa gratis sama sekali. Jadi bukankah lebih baik memaksimalkan fungsi jaringan internet yang dimiliki oleh smartphone Android kita, daripada harus menghabiskan pulsa reguler untuk telepon dan sms.

Aplikasi telepon dan SMS gratis Android ini cara kerjanya hampir sama dengan WhatsApp. Jika sobat pengguna WhatsApp maka sobat pasti tahu bahwa sobat dapat mengirim pesan menggunakan WhatsApp kepada siapa saja yang ada di daftar kontak sobat yang juga menggunakan WhatsApp. Viber juga seperti itu. Aplikasi ini akan mencari melalui daftar kontak yang kita miliki kemudian mencari juga siapa saja yang juga menggunakan aplikasi Viber. Kemudian Viber akan membuat daftar kontak baru yang berisi siapa saja yang juga menggunakan Viber. Nah, sobat dapat berkirim pesan atau telepon (menggunakan teknologi VoIP) secara gratis kepada orang-orang di daftar tersebut.

Memang untuk berkirim pesan secara gratis kita dapat mengunakan aplikasi messenger Android yang banyak tersedia di Google Play Store. Akan tetapi untuk aplikasi yang memiliki dua fungsi SMS dan Telepon secara bersamaan sepertinya Viber masih terbaik menurut kami. Jika sobat sering berkomunikasi dengan beberapa orang maka minta mereka untuk meggunakan aplikasi telepon dan SMS gratis ini. Jadi sobat dapat dengan leluasa berkirim pesan dan melakukan panggilan tanpa khawatir pulsa utama akan terkuras karena semakin mahalnya tarif GSM saat ini.

Aplikasi Telepon SMS Gratis Android

Download  Aplikasi Telepon dan SMS Gratis Android

Versi Android yang dibutuhkan adalah Android v.2.0 ke atas.
Ukuran 4,2 MB.


Oke, jika sobat ingin mencoba aplikasi telepon dan sms gratis Android ini dapat langsung di download di:
Google Play    > https://play.google.com/store/apps/details?id=com.viber.voip
Untuk file apk > http://www.apktops.com/tag/viber-free-calls-messages-apk

Selamat menikmati aplikasi telepon dan sms gratis Android
 
source : http://androbana.blogspot.com/2012/06/aplikasi-telepon-dan-sms-gratis-android.html
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cor - Nett dpurpLe™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger